Categories
Seni bela diri

Biografi Jon Jones dalam Dunia MMA !

Ajang pertarungan yang sesungguhnya terjadi digeluti oleh Jon Jones ini adalah MMA. Dimana dirinya bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh pejuang lain. Melakukan pemutaran siku ke belakang, melakukan tendangan yang tidak disengaja, melakukan pelepasan yang eksplosif dan semua hal yang telah dilakukannya itu benar-benar Fair atau Adil dalam dunia MMA ! hal ini bisa saja dibuktikan atas lawan dan rekan latihannya. Dimana dirinya bukan petarung hariannya dan sekilas inilah cerita berbentuk Biografi yang bisa kami tuliskan di bawah ini ! 

Kehidupan Jon Jones dan Keluarga 

Dari sumber yang kami temui, bahwa dikatakan Jone Jones telah lahir sejak tanggal 19 Juli tahun 1987 di Rochester – New York , Amerika Serikat. Jon Jones memiliki ayah yang bekerja sebagai seorang pendeta di salah satu gereja Pantekosta, kawasan Endicott kota New York. sedangkan untuk sang ibu memiliki pekerjaan sebagai seorang perawat. 

Dirinya diketahui memiliki kakak laki-laki yang bernama Arthur dan juga seorang adik yang bernama Chandler. Sedangkan untuk adik perempuan dari Jon Jones yang bernama Carmen harus meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker sebelum dirayakannya ulang tahun dirinya yang ke 18. 

Jone Jones sendiri sudah dibimbing dalam keluarga dan kepercayaan yang dianutnya. Konsisten dalam hal ini, akhirnya dirinya membuat ciri khas dengan memiliki tato bertuliskan Filipi 4:13 di bagian dadanya. Sebenarnya tato ini sudah menjadi cerita terfavotiy bagi dirinya dan hidupnya atas cerita saudara perempuannya yang berasal dari alkitab. Dirinya juga diketahui memiliki karakter China yang sudah ditandatangani di tulang rusuknya yang mana menurutnya sudah mewakili nama atas saudara perempuannya, tetapi kemudian dikenal sebagai ejaan “ PEJUANG PERDAMAIAN “ . 

Pelatihan dan Organisasi Tempur Sekaligus Saudara dalam Atletik 

Jone Jones dulunya sudah berlatih dengan Battle of the Jackson Surrender yang berada di Albuquerque – New Mexico. Dirinya berjuang untuk ajang UFC. selain itu, sebagai atlet hebat. Dirinya akan berpendapat bahwa dirinya ini bukan menjadi atlet terbaik di keluarganya. Bersamaan dengan hal in, saudara laki-lakinya yang bernama Arthur ini adalah seorang superstar dalam dunia sepak bola dan juga gulat di Sekolah Menengah. Kemudian hari dirinya bermain pertahanan hidung yang berada di Syracuse. Yang mana 6 kaki, 300 penumbuk ( entah apa yang di maksud, hanya ini yang terlampir dalam sumber yang sudah kami terjemahkan ) menjadi pemimpin atas karier sekolah di dalam mengatasi kerugian 38,5. 

Arthur pun dibawanya ke dalam putaran ke-5 dari Draft NFL 2010 oleh Baltimore Ravens. Selain itu, adik laki-laki lainnya yang bernama Chandler juga seorang pemain yang memiliki pengaruh kuat serta bertahan bagi New England Patriots. 

Awal Mula Terjun dalam Dunia MMA 

Jone Jones sendiri mulai berlatih di MMA ketika dirinya mengetahui pacar dari siswi sekolahnya ini yang bernama Jessie sedang mengandung putri mereka yang bernama Leah. dirinya telah menyadari bahwa dia tidak cukup baik ketika menjalani hidup sebagai tukang pukul demi keluarga kecilnya. Dan pada akhirnya, Jone Jones masuk ke dalam kamp pelatihan Bombsquad dengan ide untuk bisa menghasilkan uang sebagai pejuang petarung MMA. 

Walau disini dirinya tidak benar-benar memiliki kiriman resmi atau pelatihan yang menarik, dalam beberapa minggu dirinya memenangkan pertarungan MMA pertamanya atas Brad Bernard oleh TKO pada tanggal 12 April tahun 2008 silam. Kemudian UFC datang untuk bisa menjemput dirinya, dan disini sangat bangga bahwa Jone Jones berhasil meraih kemenangan pertamanya atas Andre Gusmao di UFC 87 dengan hasil yang terhitung memuaskan. 

Karir saat Bergulat 

Ayahnya yakni Pastor Jones juga sudah sempat menjadi pegulat dan memupuk jalan dari putra-putranya yang sering bergumul dan membatalkan satu sama lainnya. Jone Jones pun kemudian mengambil sekolah di Union Endicott High School, yang mana dirinya ini mampu mengelola turnamen gulat di negara bagian 2005 sebagai seorang senior. Setelah dirinya lulus, Jone Jones pun mulai kuliah di Iowa Central Community College yang mana dirinya mampu dalam meraih gelar Gulat Junior College dan Gelar Associate sekaligus. 

Gaya dalam Bertarung 

Latar belakang dari Jon Jones terbukti saat dirinya ini bertarung, di mana Takedown – pertahanan untuk Takedown dan keterampilan pada saat penanganan darat juga sangat bagus sekali dilakukannya. Namun, ini bukan yang menentukan gaya atas bertarungnya. Di sisi lainnya, ledakan tersebut sudah menjadi ciri sebagai ledakan terkontrol yang dimiliki oleh Jone Jones. Penghapusan yang dilakukan seringkali brutal dan teatrikal sekali. Penampilannya yang sangat atletis, dengan memakai pergerakan dari siku yang berputar dan tendangan yang tidak lazim menjadi hal yang biasa. Terlebih lagi saat dirinya ini terlihat layaknya truk, sangarnya akan terlihat ! pada dasarnya, Jone Jones ini menjadi petarung yang sangat bulat bagi seorang pria yang mana sudah lama sekali tidak bertarung dan sifat atletisnya sangat jelas tercipta di dalamnya. 

Kalau masalah kehidupan pribadi yang dimiliki oleh dirinya ini, Jone Jones diketahui masih tinggal bersama Jennies sang Istri tercinta. Mereka telah memiliki 2 anak perempuan yang bernama Leah dan juga Carmen Nicole yang semuanya tuh cakep-cakep lho. 

Kemenangan Besar Jone Jones dalam Dunia MMA 

1.1 Jones Jones mampu Mengalahkan Daniel Cormier 

Dalam hal ini, dirinya berhasil mengalahkannya dengan membuat keputusan bulat di UFC 182. Daniel Cormier ini sebenarnya datang untuk bisa memenangkan pertarungan ini. Dirinya benar-benar memiliki keterampilan yang sangat baik dan sudah pernah merasakan pertarungan melawan Jone Jones dalam ajang MMA. Diketahui juga jika Jone Jones dan Daniel Cormier memiliki percakapan sampah sebelum pertarungan legendaris ini dimulai. Namun pada akhirnya, Jone Jones bisa benar-benar bertindak ekstrim dan bisa melawan musuh-musuhnya. Itu sudah menjadi tampilan yang luar biasa jadi pantas saja jika dirinya ini menjadi seorang juara. 

2.2 Jone Jones mampu Mengalahkan Alexander Gustafsson

Dalam hal ini dirinya berhasil mengalahkannya dan membuat keputusan bulat di UFC 165. Pada pertandingannya, Jone Jones mengalami Cedera untuk pertama kalinya dalam dunia MMA ! hal-hal terlihat suram dengan melawan petarung dengan ukuran serta tingkat keahliannya. Namun bagi seorang petarung yang hebat, dirinya ini kembali dalam hal baik untuk permainan dengan menggunakan siku berputar yang legendaris. Dari sanalah, penampilan di saat dirinya kembali lari kedalam keputusan untuk memenangkan pertarungan terdekat di dalam karirnya sampai dengan detik ini. 

3.3 Jone Jones mampu Mengalahkan Rashad Evans 

Dalam hal ini, dirinya berhasil mengalahkannya dengan keputusan bulat di UFC 145. Keduanya telah berlatih bersama-sama di Jackson MMA sebelum Jone Jones ini bisa menerima pertengkaran dengan mantan rekan latihannya. Hal ini sudah menyebabkan darah buruk dan Evans meninggalkan Kamp. sementara itu, mantan juara TUF berjuang sangat keras dan bisa memberikan Jone Jones ini kesempatan terbaik dalam mendapatkan uang karirnya. Sampai pada akhirnya, pemenang pertarungan dan pertarungan itu jelas pada pihak Jone Jones. 

4.4 Jone Jones mampu Mengalahkan Mauricio Shogun Rua 

Kemenangan sendiri dibuat atas TKO pada putaran ketiga di UFC 128. Jone Jones juga benar-benar mampu menghancurkan Shogun sang natang bintang Pride dan juara dari UFC Light Heavyweight untuk saat ini. Dirinya mengalahkan sang legenda dengan begitu nyenyaknya, dan dirinya sekali lagi telah mengukuhkan posisinya sebagai pemain hebat di dalam permainan. Sekaligus bisa memenangkan turnamen UFC yang selalu saja membuat daftar atas kemenangan terbesar. 

5.5 Jone Jones mampu Mengalahkan Stephan Bonnar 

Dalam laga ini dirinya berhasil mengambil keputusan bulat di UFC 94. Jone Jones telah melakukan kekuatan atletisnya dalam mengalahkan favorit dari para penggemar di dalam pertandingan ini. Tendangan berputar ke belakang, lalu memainkan pemutaran siku ke belakang dan masih banyak lagi tampilan dari pergerakan yang dilakukan oleh Jone Jones dalam pertarungan ini. Dengan kemenangan tersebut, fans sudah benar-benar mulai menyadari jika bakat yang ada di hadapan mereka sesungguhnya sudah tertanam pada diri Jone Jones.