Categories
Seni bela diri

Ternyata Di UFC Ada Kekalahan Pertandingan Memalukan Sepanjang Sejarah

Pada sebuah pertandingan, sudah menjadi kodrat hokum alam untuk bisa menerima pemenang dan menerima kekalahan. Sudah pasti, adanya kekecewaan dari sebuah kekalahan ini dan kebahagiaan dari kemenangan tersebut. Paling tidak, kalian sudah berjuang sekuat tenaga kalian lah ya. Jadinya kalian tidak perlu nih merasa kecewa banget dengan kekalahan kalian tersebut.

Pada pertandingan UFC, ada sebuah kejadian memalukan terhadap sebuah pertandingannya yang memang tidak bisa di hindari lagi. Bahkan, para sang legend pun pernah kok setidaknya sekali mendapatkan momen kekalahan yang memalukan bagi petarung tersebut. Dan yang emmbuat down para petarung ini ialah yang memang benar-benar fans dari petarung itu menyuruh si petarung pension dini saja jika memang benar-benar menerima adanya sebuah  kekalahan tersebut.

Walau begitu pahit, namun masih banyak para petarung UFC yang hebat untuk bisa bangkit lagi dari kekalahan ini dan juga bisa membuat karirna tersebut semakin bersinar lagi. Namun, sebelumnya sudah ada anggota UFC yang hebat, kali ini akan mimin bahas khusus nih mengenai kekalahan para petarung UFC yang terbilang cukup memalukan speanjang sejarqah UFC yang ada di dunia ini.

Petarungan Gray Maynard Dengan Rob Emerson

Ini sih menjadi petarungan kekalahan yang memalukan serta kocak si. Namun, bukan kekalahanlah yang diterima dari ke 2 orang ini, tapi dengan hasil yang berimbang. Maka dari itu masuknya ke Honorable Mention.

Dan didalam ronde untuk eliminasi di acara reality Show dari UFC ini, ada juga the ultimate Fighter pada season 5, Gray sendiri bertarung di kelas yang ringan dengan lawan tandingnya adalah Rob Emerson. Untuk pertarungan ini sendiri juga sudah dimulai Gray mendominasi pada pertarungannya. Dirinya disini memiliki sebuah niat untuk menyelesaikan pertandingan bersama Rob pada ronde ke 2 namun, hal itu tidak bisa terjadi pasalnya Rob ini melakukan tindakan nyerah karena adanya cidera pada rusuknya terhadap lemparan dari si Gray dan si Gray sendiri pun semaput dan akhirnya tumbang. Maka dari itu, hasilnya menjadi seri.

Mengapa di bilang kekalahan memalukan ? karena, seharusnya si Gray menjadi pemenang eh dia pake semaput segala deh, jadinya ya No Hasil wkwkwk.

Petarungan Antara Jose Aldo Dengan McGregor

Ini dia nih, pertandingan antar  jawara dalam pertandingan UFC yang sudah lama sekali ditunggu-tunggu pada petarung MMA. Mengapa demikian, ada sebuah fakta Aldo sendiri tidaklah terkalahkan sejak tahun 2005. Dan McGragor sendiri sedang naik daun. Maka dari itu, pertarungan diantara keduanya ini menjadi petarungan sengit sekali.

Namun saying sekali, fans Aldo semuanya harus ngumpet di balik bantal nih. Karna, Jose Aldo sendiri sudah takluk dari McGregor dalam kurun waktu 13 detik sekali. Dengan melakukan adanya tinju oleh tangan sebelah kiri dari si McGregor berhasil membuat si Aldo semaput tak berdaya nih guys. Pertarungan ini pun dinilai menjadi pertarungan tercepat sepanjang masa dengan si McGroger ini mengujarkan perkataan “ enggak lagi-lagi nih kalian semua bisa menerima pukulan dari tangan kiri gw !!”.

Dari sini, si Aldo pun tidak begitu saja menerima kekalahan cepat dari si McGregor ini pun. Di tahun 2016 Aldo juga sempat mengutarakan bahwa dirinya ingin sekali rematch dengan si McGregor dan menyebutkan bahwa lawannya ini tidak pantas menjadi juara, karena sudah jelas McGregor adalah juaranya.

Pertarungan Antara Ronda Rousey Dengan Amanda Nunes

Ini menjadi salah satu petarung yang memang haruslah kehilangan status legendaris dan juga kehilangan ada banyak penggemar gara-gara adanya kekalahan pada Ronda. Dirinyanini sempat loh mendapatkan sbeuah nobat sebagai seorang petarung cewek terbaik sepanjang masa dan juga tidaklah bisa untuk mendapatkan sebuah kekalahan sebelum dirinya bisa mengakui adanya kekalahan ari Holly Holm pada ajang UFC 193 lalu.

Ada sebuah niat untuk bangkit kembali, akhirnya Ronda ini kembali menantang Juara Kelas asal dari Negara Brazil ini, Amanda Nunes pada UFC 2017 yang sangat disayangkan, lagi-lagi Ronda harus memperpanjang mimpi buruknya ini dengan adnaya sebuah kekalahan telak dari Nunes dalam waktu 48 detik saja. Jadi, malu si karena kekalahan itu datang lagi dan hanya menjadia sebuah angan-angan menumpuk saja oleh Ronde Rousey ini.

Petarungan Antara Anderson Silva Dengan Chris Weidman

Sebelum kalian ketahui dari terkenalnya McGregor ini , sudah terlebih dahulu terkenalnya Anderson Silva yang menjadi petarung terbaik masa UFC. Petarung asal dari Brazil ini sendiri sudahlah dikenal dengan adanya sebuah kombinasi maut di pukulan, pada akurasinya serta adanya teknik-teknik tersendiri. Silva juga digadang-gadang emnjadi pemenang rekor UFC saat ini, dengan mualinya dari pemenang beruntun dalam kurun waktu sejarah yang panjang yakni 16 kali dan KO itu sebanyak 17 kali. Dan dari teknik yang terbilang sanagtlah unik ini jga bisa nih menghibur membuat jadi salah satu petarung UFC ini paling popular di sepanjang masanya.

Lagi-lagi semuanya itu tidaklah ada yang sempurna dengan membuat kejayaan dari Anderson Silva ini merasa bahwasannya dirinya ini tiaklah bisa untuk disentuh oleh petarung lainnya. Hal ini sudah langsung terbukti saat petarungan pertama yang melawan Chris Wedelman dan disini pun Silva tidak terlihat serius dan terlihat juga sudah beberapa kali meledek dari sang lawan tersebut. Untuk akhirnya sendiri, Weidman ini mendaratkan adanya tinju ke Wajah si Silva tidaklah bisa bergeming lagi untuk menggoda para lawannya ini. teng teng, Silva pun akhirnya KO dari Weidman yang dikarenakan sikap belagu dari si Silva ini sendiri. Aduh,,, memalukan banget si itu namanya. Sudah belagu, tapi kemampuannya di bawah sama orang yang di ledeknya aduh wkwkwk.

Chris Weidman ini juga sangatlah kelihatan benar jadi Kryptonite bagi para petarung yang langsung di juluki The Spider. Terdapat ajang Rematch UFC268 yang dimana, kaki milik Silvan Anderson patah setelah menghadapi tendangan dari Weidman. Hikmahnya si, jangan sombong dulu ketika kalian belum benar-benar menang.

Petarungan Antara Ronde Rousey Dengan Holly Holm

Ronda ini memang selalu di ibaratkan dengan wnita Kuat, Tangguh namun, memiliki sisi manis dan cantik dari raut wajah yang dimilikinya ini. sudah sejak lama para pecinta UFC mengetahui si Ronde ini terkenal dengan Arogannya dan juga sering banget meremehkan lawannya tersebut. Dan kali ini pun kesombongannya pun harus di bayar telak dengan sebuah kekalahan melawan Holly pada UFC 193. Ingin bergaya dengan menggunakan 1 tangan saja, dengan menggunakan 2 tangan pun Ronde ini masih tidak bisa lho berkutik dengan keganasan yang di berikan oleh Holm yang akhirnya menendang Ronda ini KO tepat penendangan di bagian pipinya tersebut.

Dari sini, semua orang sempat terkejut. Pasalanya, Ronda tersebut mengalami kekalahan dan dari sinilah banyak yang menjadi ragu oleh kemampuan dirinya dan menganggap bahwasannya hanya sebagai petarung dengan julukan Tal More Do Less.